June 30, 2011

R.E.V.I.E.W

Yup! Kesempatan kali ini buat ngereview apa” saja yang udah terjadi dan yang udah w lakukan  selama 1 semester.

Semester 6 ini, w ngerasa cukup berat, dari mata kuliah yang w ambil, betapa banyaknya mereka, dan kehidupan w di dunia persilatan,, hehehe,,

Sebenernya w ngambil sks banyak gitu buat ngejer yang ketinggalan”, soalnya dari awal” itu w ambil sks dikit terus, dan kebetulan IP w semester kemaren itu aga bagusan, jadi w punya kesempatan buat ambil sks banyak deh. Tapi w gabisa milih dosen yang gampang kasi nilai, gara” kuota abis. Sedih bangetttttt dah..): awalnya sih w pesimis, PESIMIS BANGETTTTT!!! Bisa lancar semester 6 ini, tapi setelah w pikir” lagi, kenapa w dikasi jalan kaya gini, kenapa w dikasi dosen yang aneh” (ada dosen yang kalo ngajar, tapi w gaperna dong dy ngom apa saking tu dosen pinternya bangetbangetttt, S3 di amrik,dll, terus ada dosen yang rempong abis, nilainya seret amat (kurang minum aer puti kali yak,,) ada lagi dosen yang kalo ngomong titik koma nya ditabrak, alias cepet banget, mana bisa w nyerep pelajaran dengan baik, ada juga yang kuliahnya sampe maghrib, dan temen” yang gak nyambung, huuuaaaaa,,pokonya w uda parno banget, tapi untung w orangnya supel, jadi gampang lah bergaul gitu, hahaha, songong! Untung juga kuliah yang jam 7nya dikit, masi ada lahh yaa yang bisa di syukuri...) dan kenapa kenapa kenapa yang lain, pokonya w selalu bertanya kenapa dikasi jalan gini sama Tuhan, ternyata itu karena Tuhan tau W MAMPU NGEJALANIN SEMUA!! SEMUANYA!!!!! So, w gak kawatir lagi, walopun pelajarannya susahhhhh bangettt, w punya temen, jadi bisa belajar bareng, untungnya juga tingkat kecerdasan otak w dalam menangkap pelajaran di kelas sepertinya bertambah! Hahaha! Abisnya w dong-dong ajja, cuma kurang konsentrasi, w kebanyakan ngelamun katanya,, terus ada lagi, semester ni w diharuskan bikin 3 research proposals!!! Literary Research Methodology, Language Research Methodology, n Translation Research methodology. Semuanya tu dibuat mirip kaya skripshit! Tapi Cuma sampe bab 3, kalo skripsi kan sampe bab 5 yaaa, dan itu dibuat pake bahasa Inggrissssss!!!!(yaaaiyalahhhh putreeeee, jurusannya ajja Sastra Inggris! Stupid!) Damn! Cobaan banget deh buat w! sumprittt! Udah gitu ada mata kuliah yang namanya Play Performance, disitu w harus maen drama, w sih seneng” ajja maen drama, idup w kan panggung sandiwara, jadi bisa lah, hahaha! Songong lagi! Tapi kalo ini, kami harus milih sendiri drama apa, property nyiapin sendiri, make up sendiri, gak disiapin kaya play w waktu itu, w jadi artis dan tinggal acting depan penonton, w gak harus siapin apa”. Latiannya pun teratur, jadi di panggung w santai, lhaaaa ini, persiapan minim, latian kalo mood, jadi aga” gak siap gitu sebenernya. Tapi ternyata lancar semua sih, selesai dan sukses pada waktunya. Hehe. Thanx God.
temen kelompok play w,, kecuali cew sebela w, dy tukang mek up,,haha

terus, permasalahan” yang muncul diluar jam kuliah, masalah pribadi, dan masalah yang lain”. Jatoh bangun deh guwehhhhhh ngadepinnya. Huhuhuuuu. Apalagi w tipe orang yang gampang nyerah, gampang ngeluh, gampang nangis, gampangan dah pokonya, w sebel gitu jadinya sama diri w sendiri. W juga sampe ngalamin kekeringan iman (kata Saverin), sedih bangettttt, jadi w ngalamin yang namanya males berdoa, males ketemu Tuhan, males banget! W sampe serem. W sadar, tapi w gatau harus gimana. itu gara” banyak masalah itu, jadi w males, pikir w ngapain juga do’a toh masalah gapernah abis dari idup w! jadi menjauhlah w dari Tuhan. Tapi semua juga bisa diatasi kok. Puji Tuhan.

Terus masalah fisik, badan w semakin kurus. Tadinya 56kilo, dengan biadabnya dia turun drastis jadi 50kilo. Terus sempet naek jadi 52kilo, tapi seperti digerogoti belatung kelaparan, langsung turun lagi jadi 50kilo. W gatau yaa apa yang terjadi sama berat badan w, padal w suka makan, suka jajan, suka minum susu, kasian amat. Terus w juga punya masalah sama jerawattttt!!!! W gak pernah punya jerawat banyak sebelumnya, gapernah punya komedo, kulit wajah w gak sensitip, dan entah kenapa kulit w jadi menyebalkan dan gak bersahabat gitu sama w! W kesusahan banget lagi ngilanginnya, yaa karena w gapunya pengalaman mengerikan dengan jerawat. Tapi, yaudahlahyaaa,, kalo w rajin ngerawatin, tar pasti sembuh. Yang penting sabar n teliti.

Semoga dengan munculnya semua masalah, melelehnya tiap tetes air mata, dan setiap goresan luka yang w dapet (ehhhhh sumpahh males bangettttt bahasa guwehhh!!!) bisa jadi pelajaran buat w, w jadi perempuan kuat, perempuan yang gak selalu bergantung sama orang lain, perempuan dewasa (sangat INGIN!!), perempuan cerdas! Amin! yang penting usaha,,, (semoga ini kehendak Tuhan,, hahahah!)

Wish me Luck for the next journey, dear friendsssss! :D

No comments: