June 30, 2011

Odong- Odong!

Alohaaaa!! Lancarrr bangettt ide w sekarang, mumpung w inget gitu lohhh! Hehe. Pengalaman w yang ini, aga” nyebai sebenernya,, wkwk.
Jadi, waktu nyokap liburan k jogja, w diajakin jalan”, maen”, silaturahim sama sodara” yang tinggal di jogja dan sekitarnya, dan lainlain. Suatu hari, tanpa w tau rencana” perjalanan nyokap w, ini juga karena w gak peduli, w mah ngikut ajja kaya bebek,, jadi mw dibawa kemana, w bodo amat. Ternyata ehh ternyata nyokap ngajak ke tempat kelahirannya dulu, di gunung kidul wonosari. Sekitar jam 10an kami ber-9 berangkat, om Yus, bokap, nyokap, tante Susi, ola, juple, iko, n tiara. Kunjungan pertama ke makam eyang, terus k rumah eyang yang sekarang ditempatin anak terakhir eyang ato bisa disebut adek nyokap w,hwhw,  terus maen ke pantai kukup.
Dulu waktu jaman semester 2, w juga pernah k pantai ini, sama anak-anak ayam, Ratih, yeyen, Judith, n yessie, ada ndaru, bu Rita n mas Kucing juga. Terus yang kedua kalinya, w pergi sama pacar, Mas Helfi (w sering nyebut” dia tuu di postingan” lama..) inget banget deh waktu itu, selese w KRS (siang bangeeeetttttt, padal rencana kesananya pagi-pagi,, wuwuwuwuwuu) dan uda mendung banget, naek motor, jauhhhhhhhh bangetttt, lebih jauh dari Klaten, pas palentin uhuukk uhuukk, dan pulangnya kehujanan. Mas Helfi dapet ide ke pantai, gara” dy diceritain bokapnyokap w, jaman dulu mereka pacarannya di pantai, tapi di pantai baron (Pantai baron masi satu komplek ama pantai kukup…) kalo w mah, seneng” ajja, namanya diajak jalan”, apalagi sama pacar. Hehehe. Dan itu perdana banget ngerayain palentin sama pacar pertama kali. Haha. Sebenernya si w gak gitu nganggep ada hari palentin, tapi yaaa berhubung w punya pacar yaudah dehh,, (ada hubungannya gak sihhhh sebenernyaa?????-_- lagian palentin gak palentin sama ajja,,-o-) itu jadi salah satu hari paling nyenengin yang perna w alamin sama do’i dari sekian banyak hari yang w habisin sama dia. (:
Hahaha! Malah curhat w. Sampe mana tadi kita,,??? masaolohhh uda sampe Namibia, kepanjangan yak curhatnya. Hehehe. Yaudah, pokonya seharian itu maen” di pantai, berhubung mataharinya gak diskon, maxutnya mataharinya seenak udel sendiri gitu menghantarkan panasnya pada manusia cantik kaya w, jadi w Cuma duduk-duduk di tempat teduh, sambil ngelamun jorok, lhoohhhhhh!!!!??? Wkwkwk. Engga lahh,, ngelamun sambil nginget” waktu w kesitu sama pacar,(sedihhhh banget gak sih idup w, idup yang dibayang”I masa lalu..heheh,, engga ding! Enak taukkkkk ngelamunn!) pas matahari uda aga redup, w baru bergabung dengan rombongan. W gak nyangka, tante w yang w pikir, dy gak suka sama alam raya, ternyata girang banget dibawa k pantai. Tebak dong dy ngapain disana????? menJaring ikan n berburu bintang laut! Sebenernya, w kurang setuju dengan ide berburu bintang laut, tapi ngeliat dy girang, n matanya cekatan banget liat bintang laut, trus w biarin ajja,(untung dy gak berburu bulu babi,,-_-) dy seneng banget gitu. (tapi pas sampe jogja bintang lautnya mati, soalnya sama tante dimasukin ke botol akua diisi aer laut n rumput laut, tapi perkiraan w dy mati bukan karena itu, karena dy gak minum antimo, mabok deh dy di jalan, kan jalan wonosari-jogja belok” gitu, kasimannnnn bangett bintang lautnya, mana tante nangkepnya banyak bangetttttttt lagi! Hadudududu, poor you starfishes!)
Uda selese maen”nya, uda cape, uda laper, kami pulang ke rumah eyang lagi buat numpang makan. Terus sekitar jam 7, kami pulang ke Jogja. Nyampenya sekitar jam 9an. Karena, sepanjang perjalanan w ngebo, w pikir, yaudah langsung pulang. Ehhhhhh tapiiiiii ternyataaaaaaa, mereka semua berencana pergi ke Alun-alun kidul! Ohhhh Tuhannnnn,, sebenernya kalo gak rame n gak macet, w gapapa deh. Tapi itu macetnya luar binasa, ramenya amret-amret jabang bancret, argghhh, gak demen banget deh, nyampe situ jam 8.30 baru dapet parkiran jm 9.15. Jadi bronis basi dalem mobil. Dan tujuan utama mereka ke ALKid itu adalahhhhhhhh naek odong-odong. Entah deh itu namanya apa, kaya odong-odong tapi kaya sepedaan, kaya becak”an, digowes” gitu abisnya. Dan yang lucunya lagi, mereka dihias lampu warnawarni, jadi tampak sangat mencolok! Ada yang bentuknya lopelope, spongebob, doraemon, lambangnya apasih itu yang singa gitu, kayanya lambang sepakbola deh, yang Barclays” itu loh,, ato apa deh gatau, terus ada ipin upin, danlainlain lah yaa,, orang jogja emang kreatip abesss. Hehehe. Itu yang bikin tampak menarik. Dulu, waktu w lewat alkid naek motor sama pacar, w ngerengek” mau naek gituan,
W: ihhhhhh masssss, yaampunnn itu lucu bangettttttt, warnawarni, yaampuuunnnnn,,
Pacar: duhh dek kampungan deh,,
W: ihhh tapi itu lucuu bangetttttttt!! Kelip-kelip!! Mau dong naek ituuu massssssss,,
Pacar: alaaahhh ogah!!! Apaan itu?! Itu digowes tau dek, aku si ogah, capek gowesnya,,
W: oh iyaa digowes,, cape kali yaaa, tapi kok lucu kelip-kelip gituuuuuu. Massssssss…aaaaaaa…
Pacar: *melajukan motor cepet”, biar cepet keluar dari kerumunan odong” kelipkelip*
Yak jadi pas w ngeliat itu, w mencoba biasa ajja, karena adek” w udah ribut n histeris banget mau naek gituan. Sebenernya w amaze sama bentuk”an yang dibuat itu, bisaan bangettttt!! Hahaaha! Setelah nunggu 1 jam,(nyari odong” yang korsinya 9!!!!!) akirnya citacita w, NAIK ODONG” KELIP” YANG SUPER UNYU, tercapai juga!!!! Hahaha!! Wess digowesss wesssssss,, capek emang, tapi seru, yang paling seneng itu bokap n om w,,-_- gak bangetttt deh mereka itu!!! Malam yang menyenangkan sama orangorang supernorak but supercool!!! Hahah!

Pesen”: Tuhan sudah nyiapin waktu buat mewujudkan cita”mu! Sekalipun cita”nya GAK MUTUUUU!!! Wkwkw,,:p (POTO MENYUSUL! HAHAH!)

1 comment:

pujiwijaya said...

Uut.. gw seneng u ngblog lagi.. !!!