August 25, 2010

Ceritanya soping coy...

Belakangan ini, garagara w mau nerima sakramen krisma, w jadi sering banget pergi m Puji (soalnya w m dy kan ikut pelajarannya bareng gitu, trus dy suka jemputin w) tapi ini adalah sebuah kedekatan yang tidak biasa. Hah?? Maksutnya, karena uda H min 7 sebelum penerimaan krisma, kami tiap hari harus katekisasi di gereja, duludulu kan kami Cuma ketemu seminggu sekali doank. Hehehehe.
Suatu hari, salah satu temen krisma kami sebut saja mba Linda, mengusulkan untuk memberikan kenangkenangan untuk ibu yang mendampingi kami selama katekisasi. Sebenernya keinginannya itu disampaikan ke puji, lalu puji menyampaikan ke w, lalu disebarkan k tementemen yang lain. Karena mba Linda tw, kalo ibu pendamping lagi pengen punya tas, maka kami berunding untuk membelikannya tas. Kami menentukan jumlah uang untuk patungan beli tas, jengjengjengjeng, setelah mencapai mufakat, angka 10rebu, ditetapkan untuk membeli tas. Awalnya, w ama puji gag mikir apaapa, kami hepihepi ajja mw ngebeliin tas, kami gak mikir dengan jumlah anak yang hanya ber 16, dan jumlah patungan yang sekian rupiah dapat menghasilkan tas yang oke.
Besoknya, kami janjian buat pergi beli tas. Puji jemput ke kos w jam 4 sore, sebelum gladi bersih di gereja jam 6 nya, terjadilah percakapan sebagai berikut,
W : eehh ji , kita beneran mw ngebeliin ibu tas nih ?? duitnya Cuma cepeceng lebih dikit doank gitu.
Puji : iiihhh iya, ww juga baru mikirin itu, mank cukup ya duitnya? Bisnya mba Linda tu bilang terserah gitu mw beli ap.
W : yaaahh kalo duitnya segitu mah, kaianya gag bakal cukup deh. Kita mw kmana nih ?
Puji : kmana ya ?? amplas ?? ke centro nya..
W : waahh k centro lagi.. kaianya kaga bakal dapet tas dah.
Puji : ato kita beliin piring ajja ???
W : hah ???
Singkat cerita, akirnya kami pergi ke ambarukmo plaza. Kami langsung menuju centro. Centro tu jualannya macemmacem, ada parfum, kosmetik, kuteks, sepatu, dompet, tas, aksesoris” kalung, gelang, bros, anting”, belt, pokonya banyak deh. Kami langsung menuju ke pojok tas”. Di centro tu isinya barangbrang branded semua (*ngiler*). Harganya pun, yaaa sesuai lahh. Rata” goprak alias lima ratus rebu ke atas. Duit yang kita punya uda jelas jauh banget dari harga” yang tertera disitu. Mw ada tulisan diskon 50% juga, kami gag sanggup beli tas” disitu. Disana pun kami gak liat bentuk tasnya, tapi liat harganya. Barangkali ajja ada yang sesuai ama kantong, tapi ternyata gada. Lalu kami pindah ke pojok” dompet kulit sintetis abal” yang merknya Guchi gitu deh. Disana tertera, all items 99ribu. Wow! Saat itu kami bahagia sekali melihat tulisan itu. dengan kalap kami mulai memilih dompet. Karena kami samasama buta fesyen ibu”, bingung lagi deh. Kami malah ngomen” gajelas tas” n dompet” disitu. Dari tas yang rante cangklongannya berat banget sampe merk Guchi yang bikin ngakak. Kami pun sempat bermimpi, kapan di badan kami melekat barang” branded, seperti, D&G, lui pitong, channel, hush puppies, crocs, dll dan bermimpi kapan kami segaul mba” yang suka jalan” d mall-____-“. Setelah capek ngetawain ini itu kaya orang kampung baru masuk mall dan berandai” yang engga”, akirnya kami memutuskan untuk melihat” barang yang lain” dulu.
Belom ada 4 meter w jalan, w nemu pojok” yang jualan bros, giwang”, kalung”, gelang, blingbling gitu. Wow! Yang w lakukan selanjutnya adalah Tanya puji, apakah pantas memberikan perhiasan kaya gitu untuk ucapan terimakasih? Ternyata puji menyambut gembira ide w. mulailah kami ngubek” isi perhiasan disitu, harganya kisarannya masih lumayan manusiawi buat kantong kami. Akirnya dipilihlah bros dari batu ciro yang bling”, dan terlihat anggun menawan berbentuk seperti bunga (mungkin. W udah lupa bentuknya. hehehehe). Horeee horeeee … mission complete! Disisiitt bros bunga cantik ala pujoy n pucatt!
Semoga Ibu pembimbing suka kado dari kami. Semoga bisa digunakan. Terima kasih untuk bimbingannya selama kurang lebih 6 bulan, Cuma itu yang bisa kami kasih. =)

1 comment:

pelangi anak said...

Kenang-kenangan yang istimewa pasti akan mengukir kenangan yang tak akan lekang karena berjalannya massa!