April 25, 2010

AwuLawuLAwuLawuLAwuLaWuL !!!!!

Mendung menyelimuti kota Jogja dini hari, jam menunjukkan pukul 2 pagi, matahari masih terlelap tidur, bulan pun masih dengan percaya diri memancarkan sinarnya (djiahahahahaaii bisa puitis juga w cuiy..wkwkwkkwkwkw) Minggu 25 april emang hari minggu yang biasa, tapi jadi gag biasa, karena w dan temen” w dari komunitas kapel kampus cari dana dengan jualan baju bekas ato bahasa gaulnya baju awul d pasar godean JAM 2 DINI HARI!!! 5 pasang anak manusia bonceng”an naek motor dengan penderitaan masingmasing (baca: kardus” berisi baju bekas, dengan aneka ukuran, besar banget, besar, sedang, kecil, sampe yang cuma ditaro d kantong kresek. Hahahaha) Save n Galih, Sisil n Yosafat, Delis n Theo, Judith n Ms Putra, dan W kebagian dibonceng m Dio. Tadinya ada 14 anak yang bakal ikut, tapi yang 4 berhalangan, jadilah kami ber-10 yang berangkat.

Pengorbanan yang dilakukan temen” W:

1. Bangun jam 2 dini hari! Waaaahh yang ini emang bener” pengorbanan. Cuaca mendung, dingin banget, dan mereka tetep bangun, buat bantuin jualan. Padahal kan lebih enak bergelung d kasur, selimutan, tidur sampe siang. Hebat!
2. Bawain kardus” aneka ukuran! Masing” motor bawa 2 kardus. Ada yang bawa kardus besar banget+kecil, yang sedeng 2krdus, yang besar+kecil+kantong kresek,dll. Sepenglihatan w, mereka duduk sampe ujung” banget biar kardusnya bisa muat ditengah”.
3. Berjualan! Jangan dikira jualan itu gampang. Susahnyaaaaa ,, aduhaduh. Ngadepin pembeli yang kebanyakan rakyat kelas bawah(ada beberapa pembeli yang beli untuk mereka pake sendiri, ada juga yang beli dalam jumlah besar untuk dijual lagi.) yang seenak sendiri nawar baju, dengan harga super miring. Mereka nawar gag kira”, bisa sampe Rp 500 buat sepotong baju. Kami pasrah deh dieyelin sama pembeli kaya gitu.
4. Kehujanan! Pas balig dari jualan, ujan deras menerpa kami semua. Huuuuaaaaaaahhhh. Dingin pagi ditambah dingin kena aer ujan sama dengan menggigil dan basah. Yang paling kasian yosafat n sisil. Karena mereka membawa sisa baju yang lum terjual dalem kardus superrrr besarrrr. Save n galih juga kasian, karena sepanjang perjalanan mereka ujan”an karena Galih gabawa jas ujan, jadi mereka basah kuyupp. Kalo yang lain sih basah gara” kecipratan genangan aer, trus gra” jas ujannya gag bener, dll lah. Hehehehhehehehe.

Yaaahh begitulah yang kami lakukan hari Minggu ini. Temen” melakukannya ikhlas dan dengan hati riang gembira. Hahahahaha. Dari yang nyortirin berkarung” baju; ngepak”in; gotong” ke tempat Judith(jadi bajubaju yang udah di-pak-in dititipin di tempat Judith, soalnya kampus kan udah tutup jam2 pagi, kapel juga udah tutup, jadi kos”an Judith yang paling deket dari kampus, jadi tempat penitipan.wkwkwwkwkw. Trimakasii Judith); trus nungguin Judith di depan kosnya dari jam 2 pagi sampe jam 2.45, garagara Judith terlalu nyenyak tidur, HPnya pun mati, dan gada yang bisa ngehubungin dia. Akhirnya dengan bantuan seorang teman sebut saja Mawar(looh??), kami dapet nomer telpon temen kamer sebelahnya, dan Judith pun bangun, karena digedor” temen sebelahnya; eyel-eyelan sama pembeli yang ngototnya minta ampun; sampe yang nahan kentut n pupsye di tempat kejadian perkara, sampesampe pembeli yang prihatin menyarankan bwt pup d KALI!! Hahahahahahha.
Pokonya trimakasih deh buat semua temen” yang tadi ikut bantuin jualan. 15 thumbs up for all you guys. Pengalaman baru juga buat w!!! Siiippppssss dehh !! =DD

No comments: