January 25, 2010

Bangga Indonesia!!


Indonesia Negeri Gue….
Hmmm kedengerannya sih posesif banget ya. Tapi itulah bukti bangga gue kepada Indonesia.
Gimana ngga bangga coba? Kalau penjara di Indonesia mewah banget, mesin ATM sekarang udah kaya manusia bisa nyuri, makin banyak recehan, makin banyak bonek-bonek ngga jelas, dll. Ya sebenarnya sih itu hanya sebagian dari gambaran Indonesia sekarang ini dan masih banyak lagi kasus-kasus yang buat negeri kita ini makin terpuruk.
Ibarat kacamata ada minus ada plus begitu juga Indonesia, yang punya sisi minus dan punya sisi plusnya. Indonesia punya berbagai tempat wisata yang terkenal ,tari-tarian dan makanan yang khas, batik serta kesenian-kesenian yang ternyata ngga hanya masyarakat Indonesia yang tahu tapi negara-negara luar juga banyak yang tahu, Di bawah ini beberapa gambar yang menjadi ikon Indonesia..(yang ngrasa gambar milik kalian di sini minta ijin unduh ya…:)

Tempat-tempat wisata di Indonesia

Borobudur, Jogjakarta


Pantai Wari, Papua

Green Canyon Indonesia alias Cukang Taneuh


Tari-tarian tradisionalnya nih…

Tari Piring dari Minangkabau

Tari Gantar dari Kalimantan Timur


Makanan Khasnya slllrrrpppp....

Pecel, makanan khas Madiun


Sambal Goreng Kentang


Batik Indonesia...

Batik Madura


Batik Cirebon

Batik Pekalongan


Itu baru sebagian dari Indonesia yang bisa buat diri gue sendiri bangga. Sebenarnya ngga hanya dari aspek tempat wisata, tari-tarian, makanan khas dari Indonesia dan batik asli Indonesia aja yang bikin gue bangga.
Tapi dari hal kekeluargaan yang masih erat tanpa beda-bedain suku dan agama, norma-norma ketimuran yang masih lekat banget dan prestasi anak-anak bangsa dalam berbagai perlombaan, bisa jadi bahan referensi gue buat bisa bangga sama Indonesia.
Apalagi dengan adanya Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC, di blog ini (yang khususnya gue pinjem punya kakak gue) gue bisa nyalurin semua perasaan bangga gue terhadap Indonesia. Walaupun banyak kekurangan dari Indonesia tapi Indonesia masih punya banyak banget kelebihan, pokoknya gue masih tetep punya yang namanya “SENSE OF BELONGINGS” sama Indonesia.

Huuuaaa…. segini dulu deh gue salurin rasa bangga gue.
Dukung gue di kompetisi ini ya….
Kalau kalian-kalian mau pada ikutan kompetisi ini juga, kalian bisa klik www.mudaers.com supaya kalian tahu syarat-syaratnya.
Buat Indonesia, maju terus ya!!!!!!



3 comments:

puT said...

hmmmmm....
sebenernya cuma pengen ngasih ucapan terima kasih....

buat kakak tercinta (cie..cie..)
hahahhahaha
yang uda mau pinjemin blognya (dibaca: sementara) ....

hahahahha

puT said...

wew ..
kageett w ..
tampilanny berubaahh ...
wkwkwkwkw ..
50:50 loo klo menang ..
ahahahahahaahah

puT said...

wakakakkakka

ga tau nih...
jauh pisan peringkat di google'a...
grrrr...